Selasa, 27 Maret 2012

Not The Only Salary

Selamat siang :) *senyum 5 jari*


Ini tanggal berapa??? (sambil nyodorin mik) Yap! Benar sekali kalo sekarang tanggal 28. Tanggal dimana para karyawan swasta berpesta pora dan gak bisa tidur malem harinya. Tanggal dari segala tanggal yang ditunggu-tunggu. Tak lain dan tak bukan adalah TANGGAL GAJIAN!!!.


Saat ini, walaupun cuma seorang anak magang, setidaknya merasakan gimana degdegannya nerima Uang Makan di kantor. Ya, uang makan, hanya uang makan. Maklum lah namanya juga masih anak magang. Tapi bagi seorang anak magang, uang makan itu ibarat gaji. Sama-sama dikasih pas tanggal 28, sama-sama dinanti, sama-sama dipakai buat kebutuhan sehari-hari.


Sebelum magang disini, sama sekali gak merasa betapa butuhnya sama uang. Uang tinggal minta sama orang tua, kalo ada sisa ya dipake beli buat keperluan sekuender. Tapi kali ini beda, beda banget. Banget banget! Sebulan penuh mengharapkan tanggal 28, bagaikan menanti hari Idul Fitri dengan sebulan penuh berpuasa. Kalo udah nyampe tanggal 28, rasanya lagi lebaran *halah gak penting*. (Kembali ke laptop). Kali ini bener-bener ngerasa butuh uang itu. Bukan untuk membeli keperluan sekuender, tapi untuk menyenangkan hati orang tua. ORANG TUA!!. Diakui, selama magang disini masih minta biaya hidup, kost dan kuliah dari orang tua. Tapi setidaknya, uang makan dari tempat magang emang diniatin buat bahagiain orang tua. Ibu tepatnya. Dari jaman kuda gigit kancut Lady Gaga, ibu emang the only person who always loves me.

Impian utama yaitu bawa ibu ke ITC Cempaka Mas. Secara punya orang tua lumayan dari kampung, sibuk banget sama ngajar dan bisnis tendanya, sekali-kali lah bawa ke tempat belanja macem gitu. So far sih, ibu taunya cuma daerah Tanahabang aja. Itupun cuma belanja baju penganten dan perlengkapan hajatan. Ibuku kurang gaul pemirsa *nangis di bawah gayung retak*.


6 bula terakhir, ibu ngeluh kalo lensa kacamatanya udah gak cocok lagi. Pengen banget beliin, tapi belum ada kesempatan dan rejeki. Yah mungkin tanggal 28 ini cukup untuk beliin lensa baru buat ibu, tapi yang cocok tentunya. Masa ke ITC cuma beli kacamata aja? Gak dong yah! Selain pengen beliin kacamata, semua biaya akomodasi ke Jakarta pengennya sih ditanggung sendiri, jadi ibu gak usah keluar biaya *uhuk*. Makannya gimana? Pengennya sih ngajak ibu makan di Pizza H*t, semoga ibu suka sih, tapi jauh sebelum itu diniatkan, ibu udah menobatkan diri sebagai manusia anti makanan aneh selain makanan Indonesiyah.


Semoga uang makan ini turun di tanggal 28. Walaupun gak seberapa, harepan untuk membelikan lensa baru dan ngajak shoping ibu itu lebih besar dari nominalnya.
Mom, did you know how much I love you? I love you more than I love my self
 

Minggu, 18 Maret 2012

Friendzone Wall







Hello good morning :)
Selamat hari senin, awal minggu yang sangat bikin stress dengan kemacetan Jakarta. But somehow, Jakarta makes me miss my dialy activity. Ibukota yang sangat keras sekali, lebih kejam dari ibu tiri katanya. Tapi itu gak berlaku bagi anak sulung perempuan dari seorang ibu bernama Ecen Masenti ini. Setiap harinya, Jakarta mempunyai cerita sendiri. Cerita yang jika dialami amat sangat menyebalkan, tapi amat sangat menyenangkan jika menuliskan hal itu, apalagi membacanya.

well, kembali ke topik utama yaitu FRIENDZONE.

Alkisah, hari sabtu pagi seperti biasanya bangun tidur buka twitter. Kebetulan follow manusia luar biasa insipratif @newsplatter. Dia yang ngenalin apa arti friendzone yang sebenarnya buat saya pribadi. Dia sengaja bikin FriendzoneWall biar orang-orang bisa share mengenai cerita Friendzonenya masing-masing.


Definisi Friendzone: "Kata bang , friendzone itu sebuah hubungan pertemanan dimana lo ngerasain setruman, tapi dia gak. Ataupun sebaliknya"
Definisi di atas diambil dari akun twitter pribadi saya @iraarini. Bahasanya masih pake bahasa anak gaul Jakarta, tapi di blog ini mencoba untuk menggunakan bahasa yang agak santun. Penjelasan selanjutnya:
"Hubungan pertemanan yang bikin lo nunggu kapan dia ngerasain setruman yang sama kaya yang lo rasain. Perih sih, tapi emang udah resiko"
"Terjebak dlm frienzone, lo ngerasa ada setruman dan dia gak. Lo mau ungkapin perasaan lo tapi takut gak temenan lagi, mending lanjut temenan"
"Daripada lo kehilangan dia karena ngakuin perasaan lo, mending lanjutin aja friendzone nya dan deket terus sama dia. Itu salah!"
"Karma does exist! Dia friendzone-in lo, kalo lo sabar mau digituin, lama kelamaan kebanyakan sih dianya yang di friendzone-in sama lo"
"Friendzone dengan memiliki perasaan sebelah pihak itu gak enak yah pemirsah. Mending friendzone dengan sama2 gak punya rasa! Akan lebih asik"
"Awalnya pasti lo yang di friendzone-in dia, tapi seiring berjalannya waktu, lo akan bosen nunggu dan semuanya kebalik. Dia yang ngejar lo"
"Bagi yang merasa friendzone sebelah pihak, mending lo buru2 keluar dari zona itu. Itu lebih bahaya dari jalur Gaza gue rasa"
"Dari yang gue baca, semakin lama lo di friendzone-in ama dia, lo akan mundur sendiri dan dari situ dia pasti di friendzone-in sama lo"
"Pengalaman gue? Ngerasa nyaman sama friendzone karena sama2 gak punya setruman. So we can do everything together without something awkward"
"Kadang, friendzone itu lebih enak dari pacaran loh. Saling berbagi semuanya tapi bertoleransi tinggi saat ngurusin masalah hati"
"Friendzone versi gue? Ya hubungan pertemanan tanpa setrum satu sama lain. Temen yang bisa berbagi dalam segala hal, susah seneng bersama"
"Walopun gak ada setrum, friendzone versi gue sih asik lah. Daripada setrumnya sebelah doang, nyesek. Kalo setrumnya 2 belah, namanya jadian!"
"Sorry kalo pada galau, gue cuma menyampaikan apa yang gue tau tentang friendzone"
"Tenang tenang! Friendzone itu bukan kutukan! Itu anugerah dari tuhan. Setrum yang lo miliki dan tidak dia miliki jangan dipiara lama2!"
"Sebelum lo berhenti miara setrum dalam friendzone lo, mending nanya dulu hubungan lo ama dia gimana. Jangan asal berhenti, kali aja perasaan dia ama lo sama"
"Kalo berhenti tanpa nanya ama dia, lo akan rugi bandar kalo dia juga nyimpen setrum tapi nyimpennya rapet banget kaya perawan"
"Dan lo akan ngerasa beruntung ketika lo ninggalin setruman, lo udah tau kalo dia biasa aja ama lo. Yah namanya juga friendzone"
Jadi intinya friendzone itu apa?

Friendzone menurut versi saya, hubungan pertemanan yang didasari oleh perasaan menyukai sebelah pihak atau kedua belah pihak. Perasaan suka tersebut bisa saja sedang berlangsung atau bisa saja sudah berlangsung.

Kalo punya perasaan sama temen lawan jenis, tinggal diungkapkan aja. Barangkali dia juga punya perasaan yang sama. Kalo emang gak bisa diungkapin karena takut dia jauhin, makan sendiri deh tuh perasaan. Keluar dari perasaan sendiri yang terjebak dalam friendzone itu adalah sebuah keharusan. Karena lama kelamaan, perasaan itu akan menyakiti dirimu sendiri.

How about me? Punya pengalaman tentang friendzone? Alhamdulillah punya. Tapi kita sama-sama gak ada feeling. Menjalani hubungan pertemanan susah senang bersama tapi kalo menyangkut hubungan hati, we can't tell each other. RAHASIAAAAA!!! Hahahaha *ketawa setan*

Oke, sekian dulu kuliah friendzone pagi ini. Have a nice weekday :)

Kamis, 15 Maret 2012

Best Holiday Ever

Selamat siang menjelang sore.
Belum cerita mengenai liburan kemaren nih, rasanya ada yang kurang. Secara diriku orangnya ekstrovert banget, gak enak aja kalo gak pamer gitu. Apalagi ini masalah liburan. Here is the story....

Alkisah, sudah sekian lama jatuh cinta sama kota Yogyakarta. Untuk pertama dan terakhir kalinya mengunjungi kota indah itu tahun 2009. Setiap berkeinginan untuk ke sana, selalu saja gagal. Mungkin karena terlalu matang direncanakan atau terlalu semangat. Sampai akhirnya ide konyol si @adit186 yang udah ambil cuti tapi gatau harus liburan kemana dan sama siapa. Sepakatlah untuk pergi ke Jogja bareng tapi dengan tujuan berbeda. Liburan sambil cari skripsi di UNY mungkin jadi tujuan utama pergi ke Jogja kali ini.

Perjalanan gak semulus yang dibayangkan, keabisan tiket yang ke Jogja gak ngebuat hati jadi ciut. Muter otak dan akhirnya dapet tiket yang ke Semarang. Tuhan sudah menunjukkan jalanNya, kalo aja kebagian tiket yang ke Jogja, gak akan bisa menginjakkan kaki ke Semarang dan bertemu temen sebelum jaman friendster si Mas Risqie. Minggu pagi tanggal 4 Maret kami disuguhi panorama Semarang yang begitu menakjubkan. Walaupun naek kereta Ekonomi, tapi kebayar banget sama pemandangan laut yang indah. Setelah itu di ajak keliling kota semarang dan tentunya berfoto di Lawang Sewu beserta Tugu Muda.


 aaaaaaakkkk!!! Lawang Sewu nih? *gaya kenceng*


Abis itu foto bareng di Tugu muda


 Dari Semuanya, yang paling cantik di tengah. FYI, belom pada mandi :D

Sesuai dengan rencana awal, destinasi utama adalah Jogja. Hari Minggu siang nyampe Jogja, istirahat sebentar dan langsung keliling Jogja di anter sama Gandhi (Pacarnya Dora) Dora itu sahabat dari SMA ampe sekarang, Dora tentunya, sama Lutfi, Sahabat dari SMA juga. Here is our photos:

 (dari kiri) Lutfi, Gandhi, Adit


Destinasi utama Jogja, Malioboro


Belom ke Jogja kalo belom ke sini

Besokannya, langsung ngacir ke tempat tujuan utama yaitu UNY. Tak lain dan tak bukan ke perpustakaan biar pinter, biar dapet skripsi yang kece. Ini buktinya kalo emang gak sia-sia ke Jogja.


Tujuan ke dua, gak afdol ke Jogja kalo belum ke Borobudur. Here we go


How kece I am :))

Udah sih itu aja cerita dari Jogjanya. Best holiday ever deh pokonya. I really enjoyed the trip. Pasti kangen banget sama Jogja, semoga bisa ke sana lagi suatu hari nanti.

Rabu, 14 Maret 2012

Happy birthday for me



Selamat Siang.

Udah lama gak update blog lagi. Hampir sebulan gak berbagi cerita disini. Wll, i just tell you some of my millions stories for a month ago. Happy Reading :))

Bulan Februari kemaren adalah bulan yang paling di tunggu-tunggu tiap tahunnya. Why? Because I was born on 23th of February. I am 21 years old today, I have much wishes. One of  my wishes is I will graduate from my collage. Kemungkinan untuk lulus itu kecil sekali karena birokrasi jurusan yang lumayan sulit untuk didobrak. Mereka mewajibkan skripsi diselesaikan 2 semester. Sebenarnya tidak diwajibkan sih, tapi tepatnya "It's Imposible if you have done your thesis in 6 months". It's means that you have to finish your thesis in one year. Damn, I hate this. However, graduate on time is a dream for all student. Including me.

Terima kasih Allah, sudah memberikan umur panjang sampai usia 21 dan memberikan beberapa butir kebahagiaan, kesehatan, serta rezeki. Merasa disayang Allah, keluarga, sahabat maupun teman-teman yang lain adalah sesuatu yang tak terbayar harganya. I felt, I'm the happiest woman in this world.

Tadinya mau diceritain banyak, tapi udah segitu dulu, intinya bahagiaaaaa banget banget!!
Walopun tanggal 24 nya terkena muntaber dan terpaksa diinfus. Ini pengalaman pertama seumur hidup. Sakit banget ternyata setelah 5 kali dicolok gak dapet-dapet uratnya. Sakit banget pemirsa.