Minggu, 02 Juni 2013

Everyone Enjoy His/Her "Pengangguran" Period

"Setelah lulus kuliah mau ngapain?" I think, this is one of a lot of common questions. Pasti jawabannya mau kerja. Pasti banget!

Tadinya sih, mau antimainstream dengan menjawab selain yang di atas tadi. Sekitar 2 bulan diam di rumah, membantu pekerjaan rumah karena tidak ada PRT, membantu usaha orang tua, sambil merenungkan diri mau apa dan bagaimana kehidupan setelah lulus kuliah ini.

Tapi kalau dipikir lebih jernih lagi, dengan ijazah strata 1 yang saya peroleh, apakah setara dengan pekerjaan yang saya lakukan sekarang? Yaa membantu orang tua memang kewajiban. Kebanyakan kata tapi, ya tapi jika saya begini terus, ilmu yang saya dapatkan akan berkarat, bahkan keropos dan akan hilang dengan sendirinya.

Melihat teman-teman yang lain sudah bekerja, bukan tidak dipungkiri saya juga iri. Yaa bagaimana lagi. Hidup ini pilihan. Ini pilihan saya, walaupun banyak yang mencibir. Toh ujungnya saya yang merasakan. Toh orang tua saya merestui atas langkah besar yang saya ambil ini. Semoga ini keputusan terbaik.

Eeiiittts. Saya bisa dibilang pengangguran ya. Bisa juga dibilang sedang merenungi diri sendiri, memahami makna hidup. Doakan saja masa ini lekas berakhir. Semoga...

Aamiin :)

Ira
Ditulis pada tanggal 26 Mei 2013, pukul 23:44 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar